Kampung Horta: Kampung Wisata Hijau Yang Mengedukasi

Belajar memang bagus, tetapi kalau terus-terusan bisa membuat otakmu stress, lho. Setelah lima hari belajar di sekolah, yuk luangkan waktumu untuk refreshing sejenak. Ajak keluargamu ke tempat wisata yang menyenangkan namun mengedukasi  seperti Kampung Horta.

Kampung Horta (cr: infopublik.id)

Kampung Horta merupakan kampung kecil yang berlokasi di Kp. Selahuni, Desa Ciomas Rahayu, Kec. Ciomas, Bogor. Kampung wisata ini terkenal dengan wisata kerajinan dan keterampilannya. Ciri khas dari kampung wisata ini adalah kerajinan boneka Horta yang merupakan salah satu media tanam yang dibentuk sedemikian unik sehingga terlihat menarik seperti boneka.

                     Boneka Horta (cr: panduanwisata.id)

Selain kerajinan membuat boneka Horta, di Kampung Horta kamu juga akan ditawarkan aktivitas menarik dan menyenangkan lainnya seperti pelatihan teknik dasar menyablon, pelatihan pembuatan telur asin, pelatihan pembuatan terarium, pelatihan daur ulang kertas, pelatihan pembuatan minuman cincau dan pengenalan tanaman obat, dan pengenalan ekosistem sawah.

Yang lebih menariknya lagi, kamu bisa membawa pulang semua hasil kerajinan yang kamu buat, lho! Wah, bisa jadi oleh-oleh untuk teman-temanmu nanti, nih!

Untuk paket dan biaya pelatihan atau informasi selengkapnya, kamu bisa lihat di http://www.kampunghorta.com/ . Semoga artikel ini bisa masuk kedalam salah satu list destinasi liburan kamu, ya!

Leave a Reply