Kelebihan Yang Kamu Dapat Dari Belajar Online

Saat ini, teknologi sangat membantu kita dalam melakukan segala aktivitas sehari-hari. Apalagi dengan kemunculan internet  yang membuat kehidupan kita semakin mudah dan nggak jauh dari hal-hal yang berbau online. Mulai dari belanja, antar barang, hingga belajar pun bisa dilakukan dengan online.

Bagi pelajar seperti kamu, adanya pembelajaran online tentunya sangat efisien. Karena kamu bisa dengan mudah mencari informasi yang sulit kamu temukan di buku.  Bahkan saat ini ada platform simulasi ujian online yang bahkan sudah menyediakan bahasan pemecahan masalah yang tentunya sangat membantu kamu untuk lebih mudah mengerti. Salah satu contohnya ada hiVAL (cbt.hasama.co.id)  yang bisa menjadi media belajar online kamu.

Selain itu, ada banyak lagi kelebihan dari belajar online yang bisa kamu ketahui dibawah ini, lho!

  1. Hemat

Di banding belajar di bimbingan belajar atau pergi ke perpustakaan yang tentunya mengeluarkan biaya yang nggak sedikit, belajar online akan lebih menghemat pengeluaran kamu. Karena yang kamu butuhkan hanya kuota internet atau wifi. Jadi, kamu nggak perlu ngeluarin uang buat ongkos atau biaya bimbingan lagi.

 

  1. Waktu Fleksibel

Kamu bebas menentukan jadwal belajarmu sendiri. Nggak Cuma itu, kamu juga bisa menentukan durasi belajarmu sendiri, lho! Jadi bisa dipastikan belajar online nggak akan bikin jadwalmu bentrok, dan kalau kamu pinter memanajemen waktu, kamu nggak perlu takut waktu istirahatmu berkurang.

 

  1. Bisa Dimana Saja

Kamu ngerasa males pergi keluar sehabis pulang sekolah? Nggak usah khawatir! Dengan belajar online, kamu bisa belajar sepuasnya di rumah atau bahkan diatas kasur kesayangan kamu, lho!

 

  1. Mata Pelajaran Lengkap

Selain bisa pilih pelajaran sesuai jenjang sekolahmu, di pembelajaran online kamu juga bisa dapetin bahan materi belajar hampir dari smeua mata pelajaran jika dibandingkan dengan bimbingan belajar yang terkadang hanya bisa diambil beberapa. Materi yang disediakan juga tentunya sudah up-to-date dan disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku sekarang.

 

  1. Pembahasan Mudah Dimengerti

Belajar online bukan berarti kamu bisa copy-paste jawaban, lho. Setiap media pembelajaran online pastinya melengkapi soal-soal dengan pembahasan materi. Karena kamu nggak bisa langsung bertanya seperti bimbingan belajar atau di sekolah, oleh karena itu pembahasan yang disediakan biasanya nggak terlalu rumit namun mudah di pahami.

 

Jadi, makin semangat untuk belajar online?

4 Replies to “Kelebihan Yang Kamu Dapat Dari Belajar Online”

  1. adanya pembelajaran online tentunya sangat efisien.

  2. teknologi sangat membantu kita dalam melakukan segala aktivitas sehari-hari. Apalagi dengan kemunculan internet yang membuat kehidupan kita semakin mudah dan nggak jauh dari hal-hal yang berbau online.

  3. yang bahkan sudah menyediakan bahasan pemecahan masalah yang tentunya sangat membantu kamu untuk lebih mudah mengerti

  4. Bagi pelajar seperti kamu, adanya pembelajaran online tentunya sangat efisien. Karena kamu bisa dengan mudah mencari informasi yang sulit kamu temukan di buku.

Leave a Reply