Yuk, Manfaatkan Weekendmu dengan 5 Kegiatan Berikut!

Dear Hi-Mates,

Ngaku deh, pasti weekend atau hari libur emang udah jadi hal yang kamu tunggu-tunggu setelah hampir seminggu kamu belajar, ‘kan?

Liburan sih memang boleh, tapi apa kamu yakin sudah mengisi waktu liburmu dengan kegiatan yang bermanfaat? Atau kamu malah bingung mau ngapain? hiVAL punya beberapa kegiatan atau aktivitas yang nggak bakal bikin liburanmu terbuang percuma. Check it out!

  1. Membersihkan Kamar

Coba cek sekeliling kamarmu. Lihat apakah ada buku-buku, tas, atau pakaian yang berserakan dimana-mana? Kalau ada, itu artinya kamu harus segera membersihkan kamarmu!  Selain membersihkan, kamu juga bisa menata ulang kamarmu, lho. Seperti mengubah posisi meja belajar, atau menambah stiker-stiker lucu di dinding kamar. Dengan adanya suasana yang baru yang lebih fresh, percaya atau nggak, suasana hatimu bisa ikut berubah, lho. Dan tentunya membuat kamu lebih semangat dalam belajar.

 

  1. Membuat Kerajinan DIY

DIY atau Do It Yourself merupakan sebuah trend dimana kamu membuat kerajinan tanganmu sendiri. Misalnya seperti peralatan sekolah; tas, tempat pensil, sarung botol minum, dan lain sebagainya dengan bahan-bahan daur ulang yang bisa kamu dapatkan di dalam rumah. Yuk, mulai cari barang-barang nggak terpakaimu lalu upgrade menjadi barang kekinian cuma kamu yang punya.

 

  1. Belajar Hal Baru

Kalau kamu punya hal yang nggak bisa dilakuin di hari biasa, di hari libur inilah saatnya kamu  lakuin. Kamu bisa belajar memasak, menjahit, menggambar, atau hal lain yang belum pernah kamu lakuin sebelumnya. Kegiatan barumu ini tentunya bukan hanya bermanfaat, tetapi juga memperluas wawasanmu, lho!

 

  1. Olahraga

Kalau di hari biasa kamu bangun pagi untuk ke sekolah, di hari libur ini saatnya kamu bangun pagi untuk berolahraga! Kamu bisa pergi ke arena olahraga bersama teman atau berolahraga di rumah dengan peralatan olahraga yang kamu miliki. Dengan berolahraga, tidak hanya tubuh yang lebih segar, tapi kamu juga bisa me-refresh kembali pikiranmu yang sudah dipenuhi dengan materi pelajaran.

 

  1. Family Time

Mungkin, sebagian dari Hi-Mates hanya memiliki sedikit waktu untuk berkumpul bersama keluarga karena kesibukan masing-masing. Nah, untuk menebus  semua waktu kebersamaan itu, kamu bisa mengajak keluargamu untuk menonon film atau sekedar menonton tv bersama. Dengan adanya family time di dalam keluarga, kita akan memiliki ikatan yang lebih erat dengan anggota keluarga lainnya.

 

Nah, kalo kamu mengisi weekend dengan apa ? Beritahu kami di kolom komentar ya ? Semoga artikel ini bisa membuat hari liburan Hi-Mates menjadi lebih bermanfaat, ya!

Leave a Reply