8 SMA Unggulan Pilihan Pelajar di Indonesia

Sudah menjadi impian setiap pelajar untuk masuk ke sekolah unggulan. Untuk bisa masuk ke sekolah unggulan yang menjadi favorit masyarakat, tentu pastinya tidak mudah dan membutuhkan banyak perjuangan. Pasti banyak Hi-Mates disini yang mengikuti beberapa les atau bimbel demi bisa masuk ke sekolah yang diinginnkan. Karena selain menjadi kebanggaan tersendiri, lulus dari sekolah unggulan membuat dirimu menjadi lebih percaya diri untuk melangkah ke jenjang selanjutnya. Berikut ini merupakan daftar 8 sekolah unggulan favorit di  Indonesia tahun 2015 menurut Kemendikbud (cr: khsblog.net). Nah, Hi-Mates coba di cek, kira-kira ada SMA pilihanmu nggak ya?

 

  1. SMA NEGERI 2 TANGERANG SELATAN

Sekolah yang berlokasi di Setu, Tangerang ini berdiri sejak 1986 dan memiliki 2 (dua) pilihan jurusan/peminatan, yaitu IPA dan IPS. Selain meraih akreditasi A, sekolah kebanggaan Kota Tangerang Selatan ini juga memiliki kelas akselerasi dan bilingual yang tentunya menjadi unggulan. Jadi, jangan heran kalau banyak pelajar Tangerang Selatan yang memilih sekolah ini menjadi pilihan favoritnya. Kalau kamu mau tahu lebih lengkap prestasi yang pernah di raih SMA NEGERI 2 TANGERANG SELATAN, langsung aja lihatdi http://sman2tangsel.sch.id.

 

  1. SMA NEGERI 81 JAKARTA

Sekolah yang berlokasi di Jakarta Timur ini merupakan sekolah favorit yang berada di peringkat ke-3 se-Jakarta dan peringkat pertama se-Jakarta Timur. Selain akademik yang unggulan, SMAN 81 juga memiliki fasilitas yang lengkap, sehingga para siswa merasa nyaman dan betah belajar di kelas. Kalau kamu punya pertanyaan atau kepo dengan sekolah ini, kamu bisa kunjungi http://sman81jkt.sch.id/.

 

  1. SMA NEGERI 3 BANDUNG

SMA kebanggaan warga Bandung ini berdiri sejak 1952. Selain diajar oleh guru-guru unggulan, hampir setiap tahunnya sekitar 99% siswa lulusan SMA Negeri 3 Bandung berhasil masuk Universitas Negeri Fterbaik yang ada di Indonesia, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjajaran (Unpad), dan masih banyak lagi universitas dalam negeri lainnya. Bahkan, ada juga yang berhasil melanjutkan pendidikannya ke universitas luar negeri, lho! Kalau mau tahu lebih jelasnya, silahkan kunjungi website mereka di http://www.sman3bdg.sch.id.

 

  1. SMA NEGERI 1 SALATIGA

Sekolah Menengah Atas yang dibangun sejak 28 Oktober 1953 dan lebih dikenal SMANSSA ini beralamat di Jl. Kemiri no. 1 Salatiga. Sekolah ini terkenal dengan siswa lulusannya yang banyak berhasil masuk ke beberapa universitas negeri ternama di Indonesia, seperti Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Intstitut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan masih banyak perguruan tinggi lainnya. Selain itu, SMANSSA juga memiliki organisasi dan ekstrakulikuler yang bikin kamu bingung mau ikut yang mana. Mau tau apa aja? Lihat aja di sman1salatiga.sch.id.

 

  1. SMA NEGERI 1 BANTUL

Pelajar Yogyakarta terutama wilayah Bantul tentunya sangat mengenal sekolah ini. Sekolah yang biasa di kenal dnegan sebutan Sabayouth dan Filial ini merupakan sekolah tertua yang ada di wilayah Kabupaten Bantul, lho. Dengan akreditasi sekolah A, SMAN 1 Bantul memiliki 3 (tiga) program ekstrakulikuler yang wajib diikuti siswanya, yaitu Pramuka, Desain Grafis, dan Komputer Akuntansi. Ada juga program pilihan lain yang tentunya nggak kalah penting dengan yang wajib.

 

  1. SMAN 5 SURABAYA

Sekolah unggulan favorit lainnya ada di Surabaya, yaitu SMA Negeri 5 Surabaya atau pelajar disana biasa menyebutnya Smalabaya. Sarana dan fasilitas yang lengkap di sekolah ini tentunya membuat kamu nggak mau berpaling ke sekolah lain. Apalagi, setelah kamu tau salah satu komedian kondang di Indonesia, Cak Lontong, merupakan alumni sekolah ini, lho!

 

  1. SMAN 1 GENTENG BANYUWANGI

Salah satu SMA Negeri yang terkenal di wilayah Banyuwangi adalah SMA Negeri 1 Genteng. Tidak seperti lainnya, sekolah yang sudah berstatus Sekolah Standar Nasional sejak 2014 ini sudah mulai memakai sistem SKS untuk pembelajarannya. Yang lebih menarik, sekolah kebanggaan pelajar Banyuwangi ini memiliki program kelas SCI (Siswa Cerdas Istimewa) untuk siswa akselerasi yang hanya menempuh waktu 2 tahun belajar. Kalau kamu mau tau lebih banyak tentang sekolah ini, kunjungi website resmi mereka sman1genteng.sch.id aja!

 

  1. SMAN 1 JEMBER

Kamu bertanya-tanya sekolah mana yang menjadi Sekolah Menengah Atas yang dibangun pertama kali di Jember? Ya SMAN 1 Jember jawabannya! Berkat segudang prestasi yang diraihnya, sekolah ini berhasil menjadi Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) yang di akui pemerintah, lho! Keren kan? Mau tau hal yang lebih keren lagi? Cek disini ya, web.sman1jember.sch.id/ !

 

Yang mana sekolah pilihanmu?

3 Replies to “8 SMA Unggulan Pilihan Pelajar di Indonesia”

  1. Adria Pratama Mulya SMA di Tangerang.

    The APM Educational Foundation through APM School is committed to help raise Indonesia’s educational standards for all prospective students. APM School provides one of a kind state of the art curriculum that combines National (K-13) curriculum with Cambridge & Equestrian curriculum.

    https://adriapratamamulya.com/

  2. Karena selain menjadi kebanggaan tersendiri, lulus dari sekolah unggulan membuat dirimu menjadi lebih percaya diri untuk melangkah ke jenjang selanjutnya.

  3. Pasti banyak Hi-Mates disini yang mengikuti beberapa les atau bimbel demi bisa masuk ke sekolah yang diinginnkan.

Leave a Reply