5 Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia

Kamu mau melanjutkan studi perkuliahan tapi gagal masuk universitas negeri impianmu? Jangan sedih, Hi-Mates! Saat ini, universitas swasta juga sudah memiliki layanan dan mutu pendidikan yang berkualitas dan wajib diacungi jempol, lho. Mau tahu universitas swasta mana aja yang nggak kalah keren dengan universitas negeri? Cek list dibawah, yuk!

  1. Universitas Gunadarma

Bagi Hi-Mates yang tinggal di wilayah Depok pasti tidak asing lagi dengan universitas swasta yang satu inni. Universitas Gunadarma didirikan pada 7 Agustus 1981 dengan 7 fakultas unggulannya; Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknik Sipil, Fakultas Dokter Ilmu Ekonomi, Fakultas Dokter Teknologi Informasi, Fakultas Perencanaan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Sastra.

Eits, jangan salah. Ketujuh fakultas di Universitas Gunadarma ini sudah berstandar nasional dan internasional sehingga mutu dan kualitas pendidikannya sudah terjamin. Bahkan universitas swasta ini menduduki peringkat 10 nasional menurut Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) pada 2013 dan menduduki peringkat webometrics ditahun yang sama pada urutan 1.302 sedunia, lho. Keren kan?

Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa kunjungi website mereka di www.gunadarma.ac.id.

 

  1. Universitas Kristen Petra

Universitas yang berlokasi di Surabaya ini sudah berdiri sejak 22 September 1961. Universitas Kristen Petra menjalin kerja sama dengan beberapa universitas lain di luar negeri. Jadi, jangan heran jika kamu banyak menemukan mahasiswa pertukaran di kampus ini, ya.

Meski hanya memiliki 5 fakultas—Fakultas Sastra, Fakultas Teknik Industri, Fakultas Ekonomi, Fakultas Seni dan Desain, dan Fakultas Ilmu Komunikasi—,kampus yang memiliki motto Let Your Light Shine ini berhasil menduduki peringkat ke-12 nasional menurut Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) di tahun 2013 sekaligus menduduki peringkat ke-1.590 dunia versi webometrics pada tahun 2013. Hebat kan!

Kalau Hi-Mates Surabaya tertarik ingin menjadi salah satu mahasiswa universitas keren di Surabaya ini, kalian bisa kunjungi www.petra.ac.id untuk informasi yang lebih lengkap.

 

  1. Universitas Islam Indonesia

Bagi Hi-Mates yang berasal dari kota pelajar, Yogyakarta, pasti sudah tidak asing lagi dengan universitas bernuansa islami yang satu ini. Yup! Universitas Islam Indonesia (UII) menjadi salah satu universitas favorit hampir di semua kalangan pelajar Yogyakarta.

Untuk kamu yang ingin fokus mempelajari ilmu-ilmu Agama Islam, Universitas Islam Indonesia ini pastinya merupakan pilihan yang tepat. Karena UII memiliki Fakultas Ilmu Agama Islam sendiri. Fakultas lain yang dimiliki oleh UII antara lain Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Fakultas Teknologi Industri, dan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan.

Di tahun 2013, UII meraih prestasi sebagai universitas nasional swasta peringkat-13 menurut Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) dan universitas dunia peringkat ke-1.601 versi webometrics.

Tertarik? Kunjungi website resmi UII di www.uii.ac.id untuk profile lengkapnya.

 

  1. Universitas Pendidikan Indonesia

Kota Bandung memiliki universitas swasta kebanggaan yang selalu menjadi tempat belajar favorit bagi para pendidik dan calon pendidik, lho! Sesuai dengan namanya, Universitas Pendidikan Indonesia atau yang lebih dikenal dengan UPI ini berfokus pada kompetensi dalam dunia pendidikan dan dikenal sebagai salah satu universitas penghasil tenaga didik atau guru di Indonesia. Kalau nggak percaya, kamu bisa cek di www.upi.ac.id.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) menetapkan universitas ini sebagai universitas swasta nasional pada peringkat ke-14 di tahun 2013. Di tahun yang sama, webcometrics menetapkan UPI sebagai universitas dunia ke-1.622. Wow!

 

  1. Universitas Bina Nusantara

Hi-Mates Jakarta mana suaranya?! Kalian pasti sudah sering melihat universitas yang satu ini ada di jajaran universitas swasta terbaik atau terfavorit yang ada di Jakarta. Universtas Bina Nusantara atau yang lebih dikenal dengan Binus ini memiliki banyak pilihan fakultas yang bisa kamu pilih— Fakultas Ekonomi dan Informasi, Fakultas Teknik, Fakultas Humaniora, Sekolah Sistem Informasi, Sekolah Bisnis dan Manajemen, Sekolah dan Teknik Informatika. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti program kuliah di universitas luar negeri yang bekerja sama dengan Binus. Universitas ini berada di peringkat 16 nasional versi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) dan peringkat 1.763 sedunia versi webometrics pada tahun 2013.

Informasinya masih kurang? Klik www.binus.ac.id aja!

 

Nah, Hi-Mates, masih kekeuh kuliah di universitas negeri?

3 Replies to “5 Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia”

  1. universitas swasta juga sudah memiliki layanan dan mutu pendidikan yang berkualitas dan wajib diacungi jempol

  2. Mau tahu universitas swasta mana aja yang nggak kalah keren dengan universitas negeri?

  3. Ketujuh fakultas di Universitas Gunadarma ini sudah berstandar nasional dan internasional sehingga mutu dan kualitas pendidikannya sudah terjamin.

Leave a Reply