WOW! Ini Dia Daftar 4 SMA Termahal Di Indonesia!

Setiap pelajar pastinya ingin belajar di sekolah yang bermutu dan ternama. Bahkan, ada beberapa sekolah di Indonesia yang biaya pendidikannya  selama setahun bisa untuk beli mobil, lho! Meski begitu, harga selangit tersebut sesuai dengan mutu pelajaran dan fasilitas yang bakalan kamu dapetin, lho. Karena sekolah-sekolah tersebut berusaha untuk lebih maju dibanding sekolah-sekolah lain pada umumnya, bahkan kurikulum yang mereka terapkan juga berbeda dari kurikulum pemerintah. Makanya, nggak sedikit orang yang mau sekolah di sana.

Nah, kalian juga ya, Hi-Mates. Jangan minder sama sekolahmu. Buktiin kalo kamu juga bisa sukses dan lebih maju dari yang lainnya!

  1. SMA Pelita Harapan Lippo, Cikarang
www.lippo-cikarang.com

Sekolah yang satu ini memang sudah dikenal dengan kelas “elite”-nya, karena biaya untuk mengenyam pendidikan di sekolah ini bisa mencapai RP 80.460.000 pertahunnya. Nah, yang bikin sekolah ini lebih menarik disbanding sekolah lainnya, mereka tidak mewajibkan siswanya untuk mengikuti Ujian Nasional, lho.

Kurikulum yang diterapkan juga berbeda, SMA Pelita Harapan Lippo menerapkan kurikulum internasional, yaitu International Baccalaureate. Sehingga nantinya ujian kelulusan untuk para siswa sesuai dengan International Baccalaureate Organization (IBO) yang bermarkas di Swiss.

 

  1. SMA Dwiwarna, Bogor
www.goethe.de

Sekolah yang satu ini memiliki sistem boarding school yang mengharuskan siswanya menetap di satu asrama. Kalau Hi-Mates mau sekolah di SMA Dwiwarna, siapkan biaya sebesar RP 45.000.000 dan uang SPP RP 5.000.000 perbulan, ya. Meskipun mahal, banyak keistimewaan yang bisa kamu miliki kalau sekolah di sini. Salah satunya, ketenangan dan  kenyamanan. Karena lokasi sekolah islami ini jauh dari keramaian dan berada di tempat yang sejuk yang tentunya bikin pikiran kamu selalu fresh setiap saat. Selain itu, fasilitas di SMA Dwiwarna juga lengkap, lho. Bikin makin betah, deh.

  1. SMA Ciputra Surabaya
www.citralandsurabaya.com

Nggak jauh beda dengan sekolah sebelumnya, SMA Swasta yang berlokasi di Surabaya ini juga membanderol biaya sekolahnya sebesar RP 40.000.000. Hanya saja, buat kamu yang tertarik sekolah disini, kamu harus memenuhi salah satu syarat, yaitu nilai TOEFLmu minimal 550. Kamu juga bakalan ngerasain yang namanya magang ke perusahaan-peursahaan selama seminggu meskipun baru masuk. Hal ini untuk membentuk siswa yang berwawasan Entrepreneurship. Di kelas 11 nanti kamu juga harus menyelesaikan program Personal Project yang setara dengan skripsi di perguruan tinggi. Kamu sanggup?

  1. SMA Global Jaya International School Tangerang
www.streetdirectory.co.id

Kalau yang ini, biaya masuknya nggak terlalu mahal, kok. Cuma RP 15.000.000 dengan SPP RP 5.000.000 per bulannya. Hanya saja, untuk masuk ke sekolah ini ada 2 seleksi yang harus kamu lewati. Pertama, ujian tertulis yang mencakup pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Yang kedua, ada tes wawancara untuk menguji seberapa dalam pengetahuan siswa.

 

Nah, Hi-Mates, gimana? Kamu tertarik untuk menjadi siswa di salah satu sekolah swasta yang disebutkan diatas?

Tulis sekolah mana lagi yang menurut kamu biaya pendidikannya bikin kita tercengang di kolom komentar, ya!

Leave a Reply