DIY: “Jas Hujan” Untuk Sepatu Sekolahmu

gambar: brit.co

Di musim hujan seperti sekarang ini, pasti yang kamu pikirkan adalah; gimana caranya supaya sepatu nggak basah walau terkena air hujan atau genangan air? Sepatu menjadi kebutuhan primer bagi kebanyakan orang terutama pelajar seperti kamu yang menghabiskan hampir seminggu penuh menggunakan sepatu. Apalagi kalau itu sepatu itu kesayanganmu. Duh, sayang banget ‘kan!

Weekend ini, hiVAL bakalan bikin akhir minggumu nggak terbuang sia-sia dengan menyulap sepatu lamamu menjadi barang “baru”! Nggak perlu bingung, bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat sepatumu tahan air ada di sekitarmu, lho. Yang kamu butuhkan hanya dua batang lilin dan hairdryer. Lilinnya yang biasa kamu pakai saat mati lampu, ya.

Untuk mengaplikasikannya, kamu cukup gosok-gosokan lilin ke seluruh bagian sepatu kamu secara merata. Gosokkan lebih banyak lilin ke bagian sepatu yang mudah kemasukan air. Seperti bagian depan sepatu atau samping bawah sepatu.

Setelah itu, arahkan panas hairdryer ke bagian sepatu yang sudah kamu gosok dengan lilin. Jangan lupa perhatikan bagian-bagian sepatu yang cukup sulit dijangkau, ya. Panas hairdryer akan melelehkan sisa-sisa lilin yang menempel disepatu secara merata. Nah, Hi-Mates, lelehan lilin inilah yang nantinya akan menjadi “jas hujan” sepatu kesayanganmu.

Ada yang tau kenapa lilin bisa membuat sepatumu anti air? Ternyata, hal ini dikarenakan zat-zat kimia seperti minyak bumi yang terkandung dalam lilin tidak dapat menyatu dengan air sehingga lapisan lilin yang sudah di lelehkan akan menghalau air masuk ke pori-pori sepatumu.

Gimana, Hi-Mates? Mudahkan? Yuk, ambil sepatumu sekarang dan jangan lupa share artikel ini supaya teman-temanmu bisa membuat “jas hujan” sepatu mereka sendiri!

Oh iya, kalau kamu punya tips-tips menarik lainnya, tulis di kolom komentar dibawah ini, ya! Siapa tau tips dari kamu akan membantu Hi-Mates lainnya!

Selamat mencoba!

One Reply to “DIY: “Jas Hujan” Untuk Sepatu Sekolahmu”

  1. Woww, bisa dijadikan solusi nih. Thanks for sharing 🙂

Leave a Reply