TIPS MUDAH BERGAUL DI SEKOLAH BARU

Sebentar lagi udah masuk tahun ajaran baru, otomatis kamu juga akan masuk ke sekolah baru dan bertemu dengan teman-teman yang nggak pernah kamu kenal sebelumnya.  Tentunya ada perasaan gembira bisa bertemu dengan teman-teman baru meskipun biasanya kamu bakalan ngerasa sulit untuk mendekat atau beradaptasi dengan lingkungan yang masih asing buat kamu.

Nah, demi menjawab segala kerisauan kamu, hiVAL mau ngasih tips-tips apa aja yang harus kamu lakuin supaya bisa dapet teman di sekolah baru! Scroll down, yuk!

  1. No Introvert

Gimana mau dapet temen kalo kamunya lebih suka menyendiri dan pendiam? Bahkan orang lain juga bakalan bingung ngehadapin kamu dan mikir kalo kamu “nggak asik”. Yang kamu perlukan cuma santai dan ajak mereka ngobrol seperti biasa.

  1. Senyum

Kalau kamu tersenyum, orang-orang akan menganggap kamu adalah orang yang ramah. Mereka juga nggak akan segan untuk berteman dengan kamu.

  1. PeDe

Percaya diri dalam lingkungan baru itu penting, lho! Karena kalau kamu nggak pede, nantinya ruang gerak kamu juga akan terbatasi. Temna-teman juga ragu untuk memulai pertemanan dengan kamu.

  1. Berani

Eits, berani disini bukan berarti ‘sok jagoan’, ya. Tapi, berani untuk memulai percakapan dengan orang baru. Kamu bisa mencoba untuk memperkenalkan diri atau menceritakan asal sekolah. Tapi ingat, jangan terlalu SKSD kalau nggak mau orang-orang illfeel!

 

Kalo kamu lakuin semua tips diatas, dijamin kamu nggak akan bingung lagi nanti disekolah baru! Punya tips lainnya? Share di komen yuk!

Leave a Reply