5 Seragam Sekolah Unik hingga Keren di Berbagai Negara

Hayo ngaku, siapa yang sering mikir seragam sekolah di Indonesia ngebosenin dan berharap seragam sekolah kalian kayak seragam di drama Korea atau Jepang yang keliatan trendy dan fashionable?

Setiap sekolah di berbagai Negara pastinya memiliki seragam sekolah yang menjadi kebanggaan mereka masing-masing. Seragam juga bisa menjadi tanda pengenal suatu Negara. Misalnya kayak seragam kamu—kemeja putih dengan rok/celana abu-abu, biru tua, atau merah yang berarti menunjukkan kalo kamu pelajar Indonesia.

Nah, kali ini hiVAL mau ngasih tau seragam-seragam dari beberapa Negara yang bakalan bikin kamu envy  banget ngeliatnya! Kepo? Scroll down, gengs!

  1. Thailand
dimassarya.blogspot.com

Nggak berbeda jauh dengan Indonesia, seragam di Thailand juga hanya berupa kemeja dan celana bahan pendek. Bedanya, sekolah-sekolah di Thailand mewajibkan siswanya mengenakan seragam satu set lengkap—mulai dari kemeja, celana pendek/rok pendek, lencana sekolah, kaos kaki, sepatu, ikat pinggang, hingga tas.  Warna seragam dibedakan menjadi beberapa tingkatan. biru untuk SMP dan SMA, dan hitam untuk Universitas (bahkan mahasiswanya juga harus pakai seragam!). Di Thailand, kamu wajib pakai lencana sekolah di kerah kemeja sebagai tanda kamu siswa di sekolah tersebut, sementara di bagian dada ada kode pelajar kamu. Untuk siswa perempuan, wajib hukumnya untuk mengikat rambut. Mungkin supaya kamu nggak ribet kalo lagi ngapa-ngapain dan rambutmu nggak ganggu kalo lagi belajar.

 

  1. Korea
dianastrialiu6.blogspot.com

Nggak cuma Indonesia, pelajar dari beberapa Negara Asia juga iri, lho dengan kemodisan seragam pelajar di Negeri Ginseng ini. Kamu lihat aja sendiri—rok pendek, kemeja, dan blazer yang beragam motif dan warnanya mampu memikat mata pelajar manapun. Bahkan mereka punya seragam sendiri untuk musim panas dan musim dingin, lho. Sayangnya, harga seragam di sana mahal-mahal. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya permintaan juga.

 

  1. Vietnam
fitinline.com

Menurut hiVAL, seragam di Vietnam terlihat unik karena berupa atasan putih panjang dengan celana putih panjang yang menutupi hingga mata kaki. Hal ini tentunya membuat pelajar Vietnam terlihat berbeda dengan pelajar lainnya, ya! Tapi, nyatanya seragam ini mereupakan seragam kebanggaan Vietnam, lho!

 

  1. Jepang
japanesestation.com

Nggak jauh beda dengan Korea, seragam pelajar di Jepang juga terlihat modis karena banyak model yang disediakan sekolah-sekolah di Jepang. Mulai dari satu set kemeja, rok pendek / celana panjang, dengan blazer, sampai rok pendek / celana panjang dengan kemeja dengan model sailor yang sangat populer di kalangan pelajar. Mereka juga punya seragam yang berbeda untuk musim panas dan dingin, lho!

  1. Bhutan
id.finspi.com

Cukup sederhana, seragam pelajar di Bhutan berupa baju terusan panjang dengan motif kotak-kotak yang menutup hingga mata kaki, beserta luaran berwarna hitam dengan warna merah di pergelangan tangannya. Hal ini tentunya membuat seragam ini menjadi kebanggaan pelajar di Bhutan karena menggambarkan warisan nenek moyang yang indah dan kaya akan budaya.

 

Itulah beberapa seragam dari Negara-negara lain yang keren dan unik menurut hiVAL. Tapi, kita tetap harus bangga dengan seragam Indonesia, ya!

Komen seragam sekolah mana lagi yang menarik perhatian kamu di bawah, ya!

One Reply to “5 Seragam Sekolah Unik hingga Keren di Berbagai Negara”

  1. korea

Leave a Reply