4 Manfaat Internet Bagi Pelajar

Dewasa ini, ilmu nggak hanya bisa di dapat dari buku atau bertanya pada guru. Sekarang kita bisa bertanya pada mbah-mbah di internet yang udah terkenal banget di kalangan pelajar yang bingung nyari materi tugas. Yup, Mbah Google!

Semenjak mengenal internet, kita semakin mudah mengakses informasi dan berkomunikasi dengan orang lain. Bahkan bisa di bilang, jendela internet lebih luas dibandingkan buku. Bukan hanya berselancar di media sosial atau mbah Google, ternyata intenet juga punya segudang manfaat buat pelajar kayak Hi-Mates, lho!

Mau tahu apa aja? Yuk, scroll down artikel berikut!

  1. Memperluas Wawasan

Melalui internet, kamu bisa cari informasi apapun! Mulai dari hobi, hiburan, sampe materi belajar, lho! Bahkan kamu juga bisa cari buku di internet melalui google books. Bisa dibilang, saat ini internet menjadi pusat informasi terlengkap dibanding buku atau perpustakaan. Tentunya hal ini akan memperluas wawasan dan ilmu pengetahuanmu!

 

  1. Anti Gaptek

Di zaman sekarang ini, rasanya “haram” kalo kamu masih gaptek atau gagap teknologi. Dengan sering-sering browsing atau berselancar di internet di smartphone atau laptop, nantinya kamu bakalan jauh dari kata gaptek. anti gaptek gaptek club deh pokoknya!

 

  1. Bahan Belajar Tambahan

Pasti banyak dari kamu yang masih ngerasa kurang belajar atau ngerjain tugas dengan materi dari buku pelajaran. Mau nanya ke temen, tapi doi juga nggak tau. Mau nanya ke guru juga malu. Nah, di internet ini kamu bisa dapet banyak materi; mulai dari buku, blog, atau jurnal sekaligus. Dan plus-plus-plus-nya lagi, kamu juga bisa kunjungi situs-situ belajar online, kayak hiVAL yang menyediakan materi belajar dan ujian dari SD sampai SMA.

 

  1. Punya Teman Baru

Media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram menjadi media bertukar informasi hobi atau sekedar aktivitas sehari-hari. Selain ngobrol atau chatting dengan teman-temanmu, kamu juga bisa bertemu dengan teman baru yang punya hobi atau kesukaan yang sama denganmu, lho!

 

Sekian manfaat internet bagi pelajar menurut hiVAL. Kalau kamu ngerasa dapet manfaat lain selain yang disebutin di atas, kasih tau kita di kolom komentar, ya!

Leave a Reply