5 Hal Ini bikin Kamu Nggak Nyesel Sebelum Lulus!

Hello, Hi-Mates!

Sebelumnya, hiVAL mau ngucapin selamat buat kalian yang sukses berjuang melawan UNBK dan lulus sekolah tahun ini! Yeah!

Buat kalian yang belum UNBK, jangan sedih. hiVAL yakin kok kalian pasti bisa sukses ngerjain soal-soal UN karena udah belajar di cbt.hasama.co.id. Hehehe.

By the way¸ hiVAL mau nanya, kalian udah bikin sesuatu yang berkesan sebelum lulus sekolah belum? Jangan sampe setelah lulus nanti kalian malah nyesel karena nggak ada kenangan berharga yang akan kalian inget nanti.

Kalau belum punya, hiVAL kasih tips atau hal-hal apa aja yang bikin kenangan sekolah kalian nggak terlupakan!

  1. Buat Buku Tahunan Sekolah yang Menarik
vendorbooklet.wordpress.com

Setiap sekolah pasti punya buku tahunannya sendiri yang isinya foto dan informasi dari siswa/i sekolah mereka. Nah, daripada bikin BTS alias Buku Tahunan Sekolah yang biasa aja, coba kalian buat konsep foto BTS yang menarik dan unik, nggak akan pernah terlupakan. Atau, kalian bisa tambahin informasi-informasi menarik lainnya selain alamat dan biodata. Hmm.. misalnya, kalian masukin quotes atau jokes receh dari teman-teman kalian, atau bikin halaman khusus untuk foto-foto candid teman kalian pas lagi absurd. Dengan begini, tentunya kalian nggak akan lupa dan ingin terus buka buku tahunan kalian!

  1. Ucapkan Terima Kasih Pada Guru-Guru
alfina27ada.blogspot.co.id

Nah, yang ini paling penting nih. Jangan lupa ucapin terima kasih sama guru kalian, terutama wali kelas yang udah rela menyisihkan waktunya untuk mendidik dan membimbing kalian sampe kalian lulus dan sukses gini. Kalian bisa bikin surprise party atau patungan sama temen-temen beli hadiah untuk guru/walikelas kalian. Selain sebagai tanda terima kasih, hadiah dari kalian tentunya bakalan bikin guru kalian bangga dan bahagia karena perjuangan beliau selama ini nggak sia-sia!

  1. Bikin Acara Perpisahan Bareng Teman-Teman
irnustian.com

Nggak harus mewah, yang penting meriah! Kamu nggak akan tau kapan bisa ngumpul lagi bareng temen-temen sekelas karena nantinya kalian akan punya kesibukan masing-masing. Nggak Cuma acara makan-makan, kalian juga bisa tambahin games biar acara semakin seru. Bisa juga bikin vlog buat kenang-kenangan, lho.

  1. Simpan Kontak Teman dan Guru
www.pcworld.com

Meskipun sudah lulus, tapi menjalin tali silaturahmi itu penting banget, lho. Makanya, sebelum berpisah, pastikan kamu sudah menyimpan kontak teman-teman dan guru kamu. Karena nantinya kalau kamu lagi kangen, kamu bisa gampang menghubungi mereka. Siapa tau kalian bisa nostalgia masa-masa sekolah dulu.

  1. “Jelajah Sekolah”
jurnalotaku.com

Takut kangen sama sekolah? Kamu bisa “jelajah” lingkuhan sekolah kamu, lho! Terutama sudut-sudut sekolah yang jarang atau bahkan belum pernah kamu lihat di sekolah. Jangan lupa, siapkan kamera untuk menyimpan moment-moment yang bakal ngangenin nantinya.

Nah, ini dia hal-hal yang wajib kalian lakuin sebelum lulus! Jangan sampe nyesel karena waktu nggak bisa diulang kembali.

Yuk, tulis kenanganmu yang nggak terlupakan di sekolah di kolom komentar bawah!

Leave a Reply