Dilemma Pelajar: IPA atau IPS?

Cieeeee yang sebentar lagi resmi jadi pelajar berseragam abu-abu. Sudah siap untuk memulai kehidupan baru sebagai anak SMA? Selain pelajaran yang lebih sulit, permasalahan yang biasanya kamu alami ketika masuk SMA adalah memilih jurusan peminatan, ya ‘kan? Hmm, kira-kira kamu bakal milih IPA atau IPS ya? Sebenarnya, jurusan IPA atau IPS nggak masalah selama kamu […]

Ujian Bakalan Lancar Dengan Tips-Tips Ini!

Tujuan dari ujian adalah untuk mengevaluasi dan mengukur sudah sejauh mana perkembanganmu dalam belajar.  Oleh karena itu, kamu harus mengerjakan setiap soal ujian dengan percaya diri tanpa rasa ragu atau gugup sedikitpun. Karena rasa gugup itu yang nantinya akan membuat kamu tidak fokus. Tapi, jangan khawatir, Hi-Mates! hiVAL punya tips yang bisa bikin kamu lancar […]

DIY: “Jas Hujan” Untuk Sepatu Sekolahmu

Di musim hujan seperti sekarang ini, pasti yang kamu pikirkan adalah; gimana caranya supaya sepatu nggak basah walau terkena air hujan atau genangan air? Sepatu menjadi kebutuhan primer bagi kebanyakan orang terutama pelajar seperti kamu yang menghabiskan hampir seminggu penuh menggunakan sepatu. Apalagi kalau itu sepatu itu kesayanganmu. Duh, sayang banget ‘kan! Weekend ini, hiVAL […]

5 Program Beasiswa Untuk Pelajar SMA/SMK Indonesia

Hello, Hi-Mates! Setelah lulus nanti, sudah putuskan mau lanjut kuliah atau kerja? Untuk kamu yang mau kuliah, hiVAL punya kabar gembira buat Hi-Mates putih-abu! Kuliah di universitas ternama pastinya jadi salah satu impian setiap pelajar di Indonesia. Termasuk kamu ‘kan, pasti? Karena selain untuk mendapat gelar, kamu juga bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidangmu. […]