Yuk, Manfaatkan Weekendmu dengan 5 Kegiatan Berikut!

Dear Hi-Mates, Ngaku deh, pasti weekend atau hari libur emang udah jadi hal yang kamu tunggu-tunggu setelah hampir seminggu kamu belajar, ‘kan? Liburan sih memang boleh, tapi apa kamu yakin sudah mengisi waktu liburmu dengan kegiatan yang bermanfaat? Atau kamu malah bingung mau ngapain? hiVAL punya beberapa kegiatan atau aktivitas yang nggak bakal bikin liburanmu […]

8 SMA Unggulan Pilihan Pelajar di Indonesia

Sudah menjadi impian setiap pelajar untuk masuk ke sekolah unggulan. Untuk bisa masuk ke sekolah unggulan yang menjadi favorit masyarakat, tentu pastinya tidak mudah dan membutuhkan banyak perjuangan. Pasti banyak Hi-Mates disini yang mengikuti beberapa les atau bimbel demi bisa masuk ke sekolah yang diinginnkan. Karena selain menjadi kebanggaan tersendiri, lulus dari sekolah unggulan membuat […]

Males Belajar? No Way! Inilah 5 Tips Menghindari Rasa Malas Saat Belajar

Hello, Hi-Mates! Sudahkah kalian belajar hari ini? Sebagian besar dari kalian pasti menjawab belum karena satu alasan, yaitu malas. Padahal, belajar merupakan kewajiban setiap pelajar di seluruh dunia. Ada banyak manfaat yang kita dapat dari belajar. Misalnya, pengetahuan kita jadi tidak terbatas dan otak kita tidak beku sehingga lebih mudah menyerap pelajaran. Memang, rasa malas […]

Kampung Horta: Kampung Wisata Hijau Yang Mengedukasi

Belajar memang bagus, tetapi kalau terus-terusan bisa membuat otakmu stress, lho. Setelah lima hari belajar di sekolah, yuk luangkan waktumu untuk refreshing sejenak. Ajak keluargamu ke tempat wisata yang menyenangkan namun mengedukasi  seperti Kampung Horta. Kampung Horta merupakan kampung kecil yang berlokasi di Kp. Selahuni, Desa Ciomas Rahayu, Kec. Ciomas, Bogor. Kampung wisata ini terkenal […]

5 Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia

Kamu mau melanjutkan studi perkuliahan tapi gagal masuk universitas negeri impianmu? Jangan sedih, Hi-Mates! Saat ini, universitas swasta juga sudah memiliki layanan dan mutu pendidikan yang berkualitas dan wajib diacungi jempol, lho. Mau tahu universitas swasta mana aja yang nggak kalah keren dengan universitas negeri? Cek list dibawah, yuk! Universitas Gunadarma Bagi Hi-Mates yang tinggal […]

Anda Pengajar Indonesia? Ayo Bantu Kami Memajukan Pendidikan Indonesia dan Dapatkan Benefit Lainnya!

Halo, Pahlawan Pendidikan Indonesia! Kami adalah salah satu penyedia layanan simulasi Ujian Nasional Online Berbasis Komputer, cbt.hasama.co.id ( hiVAL ) mengajak Anda, para Guru dan Pengajar Kreatif untuk berkolaborasi bersama Kami membuat Set Soal Premium / Berbayar yang berisi prediksi soal-soal UN/USBN beserta penjelasan yang akan kita pubikasikan dan dapat di simulasikan secara online oleh pengguna. […]

hiVAL Rumah Baru

Hello, hiMates! Platform evaluasi latihan soal online favorit pelajar Indonesia, hiVAL, mengumumkan untuk pindah ke “rumah” baru yang lebih menyokong kebutuhan hi-mates. Di “rumah” sebelumnya, banyak hiMates yang bertanya-tanya, “kenapa cbt.hasama.co.id tidak bisa di akses?” atau “kenapa aksesnya lemot banget?”. Hal tersebut dikarenakan jumlah pengguna yang meningkat dan server yang lama tidak cukup kuat untuk […]

Launching Blog hiVAL

  Yay!! ini adalah posting pertama kami di blog baru!    Ada yang belum tau kita ? hiVAL adalah sebuah media belajar pilihan siswa yang berfokus pada Try Out Ujian Nasional berbasis digital dan Belajar Online. Kami menyediakan sistem simulasi latihan soal online untuk Siswa dan memberikan kesempatan bagi Guru untuk berbagi ilmu kepada siswa […]

Kelebihan Yang Kamu Dapat Dari Belajar Online

Saat ini, teknologi sangat membantu kita dalam melakukan segala aktivitas sehari-hari. Apalagi dengan kemunculan internet  yang membuat kehidupan kita semakin mudah dan nggak jauh dari hal-hal yang berbau online. Mulai dari belanja, antar barang, hingga belajar pun bisa dilakukan dengan online. Bagi pelajar seperti kamu, adanya pembelajaran online tentunya sangat efisien. Karena kamu bisa dengan […]

TIPS MUDAH BERGAUL DI SEKOLAH BARU

Sebentar lagi udah masuk tahun ajaran baru, otomatis kamu juga akan masuk ke sekolah baru dan bertemu dengan teman-teman yang nggak pernah kamu kenal sebelumnya.  Tentunya ada perasaan gembira bisa bertemu dengan teman-teman baru meskipun biasanya kamu bakalan ngerasa sulit untuk mendekat atau beradaptasi dengan lingkungan yang masih asing buat kamu. Nah, demi menjawab segala […]